Tempat Wisata Favorit di Garut

Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut

Pantai Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat, berjarak 87 km dari pusat kota Garut. Pantai ini memiliki panjang pantai sekitar 2 km dan lebar kurang lebih 50 meter. Sayang heulang berarti sarang burung elang, tak heran kalau patung burung elang akan terlihat di kawasan pantai ini.

Air lautnya begitu jernih, pasir halus yang putih dan bersih serta ombak yang bersahabat menambah indahnya panorama pantai ini. Burung-burung walet beterbangan di sekitar pantai menambah keindahan pemandangan alam pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut.

Ombak di pantai Sayang Heulang cukup ramah, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan beberapa puluh meter ke laut. Sesekali wisatawan akan menyaksikan kapal nelayan yang melintas di lepas pantai. Keindahan pemandangan pantai Sayang Heulang memang tidak kalah dibandingkan pantai Santolo atau pantai lainnya di pulau Jawa.
Momen terindah pantai Sayang Heulang

Momen terindah di pantai Sayang Heulang yaitu ketika senja tiba. Wisatawan yang kebetulan menikmati senja di pantai ini akan menyaksikan indahnya pemandangan matahari tenggelam di pantai Sayang Heulang. Lukisan alam maha karya Sang Pencipta, membuat wisatawan merasa nyaman berada di pantai ini.

Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut
Pantai Sayang Heulang by Warungpameungpeuk.wordpress.com

Fasilitas Pantai Sayang Heulang

Di sekitar pantai terdapat tempat-tempat istirahat dan balai pertemuan. Di kawasan pantai Sayang Heulang juga terdapat arena bermain motor yang cukup luas. Pengunjung betul-betul akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik di pantai ini.

Pantai selalu menjadi tempat wisata menarik bagi siapapun. Pemandangan pantai Sayang Heulang yang begitu menakjubkan disertai keramahan penduduk setempat menjadikan pantai ini semakin ramai dikunjungi. Tidak hanya wisatawan lokal Garut, hari libur atau weekend banyak pengunjung dari luar kota atau wisatawan asing sengaja datang ke Pameungpeuk Garut.

Pantai Sayang Heulang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai Santolo, pengunjung yang berwisata ke Pameungpeuk bisa sekaligus mengunjungi dua pantai andalan Garut Selatan tersebut.

Untuk membuktikan pesona alam Garut Selatan, kalau anda sedang berwisata ke Garut ada baiknya anda beserta sahabat dan keluarga tercinta mengunjungi langsung tempat wisata alam pantai Sayang Heulang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut

7 komentar:

  1. Salam Kenal, Kami adalah AGEN TIKET PESAWAT online.
    Jika Anda sedang butuh tiket pesawat murah atau voucher hotel murah , Silahkan kunjungi Kami di --> Promo tiket

    patner kami :
    Promo Tiket * traveloka * mmbc travel

    Cari tiket terbaik Anda disini :
    Tiket murah - Promo tiket paling murang - Vocher hotel murah

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat berguna yang dibahas dalam situs ini ... tentu akan sangat membantu bagi pembaca yang membutuhkan referensi,Salam Kenal.

    BalasHapus
  3. Terimakasih untuk artikelnya sangat membantu sekali karena november ini saya mau telusur pantai disekitaran garsel, jadi bisa persiapan dari sekarang terimakasih Tuhan memberkati Mau Keliling Indonesia....!!!

    BalasHapus
  4. MAMPIR GAN/SIS KE PENGINAPAN SISI LAUT ( PENGINAPAN KARANGLAUT ) PANTAI SANTOLO SAYANGHEULANG ..082129705000..7EA865A..KANG DANI TEA..HEHEH

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke wisatakagarut.blogspot.com. Blog ini mengulas informasi lengkap dan akurat seputar tempat wisata di Kabupaten Garut. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan Anda sesuai dengan topik artikel di atas. Mohon tidak meninggalkan spam atau link aktif. Kami tunggu kehadiran Anda di Kabupaten Garut.